PERESMIAN UPT BKN BENGKULU

Bengkulu, 5 Desember 2017. UPT BKN merupakan salah satu bentuk pengembangan jangkauan pelayanan BKN. Khususnya dalam memfasilitasi pelaksanaan seleksi rekrutmen ASN danĀ  proses penilaian kompetensi ASN. Bengkulu menjadi salah satu daerah yang terpilih menjadi tempat berdirinya UPT BKN.

Kepala BKN menyampaikan sambutanya di peresmian UPT BKN Bengkulu

Acara Peresmian Gedung Kantor Unit Penyelenggara Seleksi Calon dan Penilaian Kompetensi BKN Bengkulu di Halaman Kantor UPT Bengkulu berlangsung pada tanggal 5 Desember 2017 pukul 09:00 WIB. UPT BKN Bengkulu diresmikan oleh Kepala BKN Bima Haria Wibisana dan turut dihadiri Plt.Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Plt. Gubernur Provinsi Bengkulu

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI, Bima Haria Wibisana menjelaskan, Kehadiran UPT BKN di Bengkulu untuk mempermudah akses mengurus kepegawaian bagi ASN. Sebab, Bengkulu masih menginduk di Kantor Regional VII Palembang.”Jika sebelumnya mengurus kepegawaian harus ke Palembang, sekarang tidak perlu repot lagi. Cukup disini, nanti Kepala Regional yang kesini,” ujar Bima yang meresmikan UPT BKN ke-12 di Provinsi Bengkulu.

Kepala BKN di dampingi Gubernur Bengkulu, Sekretaris Utama BKN dan Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang meresmikan UPT BKN Bengkulu

“Keberadaan UPT ini, sebagai komitmen untuk merespon berbagai tantangan yang dihadapi pemerintah dalam mengelola dan meningkatkan kinerja ASN sesuai standar yang dibutuhkan,” tutur Rohidin Mersyah. Menurut Rohidin, pelaksanakan assessment center di UPT BKN, bertujuan mengembangkan proses penilaian kemampuan PNS berbasis kompetensi dalam menempatkan job di jabatan tertentu.

Salah satu fasilitas di UPT BKN Bengkulu adalah ruang ujian dengan sistem CAT

Setelah diresmikannya UPT BKN Bengkulu, maka diharapkan pelayanan kepegawaian dapat semakin cepat dan mudah dijangkau.(TWK7)