KUNJUNGAN KEPALA KANREG VII BKN PALEMBANG KE WILAYAH KERJA DAERAH TERPENCIL

Palembang, 7 Juli 2018. Masih ingat dengan BKN Peduli? Salah satu program BKN Kanreg VII Palembang yang mana kegiatannya berupa kunjungan ke daerah-daerah terpencil yang berada di wilayah kerja Kanreg VII Palembang. Kunjungan BKN Peduli kali ini langsung dipimpin oleh Bapak Kepala Kantor Regional VII Palembang Ir Agus Sutiadi M.Si.

Jalur darat dan sungai yang dilalui Kepala Kanreg VII BKN Palembang untuk sampai ke lokasi

Pada kesempatan ini Bapak Kakanreg ditemani oleh Kepala Bidang Pengangkatan dan Pensiun Kanreg VII Palembang, Bapak Didi Pringadi, SH., MM dan Kepala Seksi Supervisi Kepegawaian , Bapak Supriyadi , SAP,. MAP .

Kepala Kanreg VII BKN Palembang berfoto dengan pegawai di salah satu sekolah yang dikunjungi

Wilayah yang dikunjungi kali ini berada di Kab Musi Banyuasin tepatnya Desa Rantau Keroya, Sabtu 7 Juli 2018. Yang mana untuk menuju ke sana butuh 2 jam perjalanan dengan kendaraan dari Sekayu ke Desa Danau Cala dan disambung 2 jam dengan menaiki kelotok ke hilir dan 3,5 jam untuk pulang karena ke arah hulu. Beruntung tim kali ini mendapat bantuan pinjaman speedboat dari Bapak Kades Danau Cala, sehingga perjalanan hanya kurang dari 1 jam. Di Desa Rantau Keroya, Bapak Kakanreg dan Tim BKN Peduli berkesempatan mengunjungi 2 Sekolah Dasar yang berada di desa tersebut. Sekolah Dasar tersebut masing-masing mempunyai 131 murid dan 99 murid yang mana jumlah guru PNS sebanyak 17 orang dan 9 guru honorer. Selain mengunjungi sekolah dasar, Bapak Kakanreg beserta tim juga mengunjungi satu-satunya Sekolah Menengah Pertama yang berada di desa tersebut. Dengan jumlah murid 121, 1 guru PNS yang merangkap kepala sekolah, 1 guru agama dan 13 guru honorer.

Kepala Kanreg VII menyempatkan menyapa warga untuk menanyakan pelayanan oleh ASN di daerah terpencil

Desa Rantau Keroya memiliki 1 Puskesmas Pembantu dengan 1 Kepala Puskesmas, 2 Bidan dan 4 Petugas Kesehatan Honorer. Pada saat mengunjungi Puskesmas Pembantu di Desa Rantau Keroya, Bapak Kakanreg berkesempatan berbincang dengan masyarakat yang sedang berobat di Puskesmas Pembantu tersebut. Bapak Kakanreg dan Tim BKN Peduli juga bertemu dengan Bapak Ihsan yang merupakan mantan Kepala Sekolah Rantau Keroya 2. Bapak Kakanreg sempat menanyakan kepada beliau tentang pelayanan pensiun dan pelayanan lainnya, beliau menjawab bahwa tidak ada keluhan untuk pelayanan pensiun dan pelayanan lainnya. Akhir perjalanan kali ini, Tim disambut matahari yang terbenam di tepian Sungai Musi. Yang terlihat begitu istimewa karena bertepatan dengan kepulangan dari Desa Rantau Keroya. (TWK7)