Palembang 15 Agustus 2017. Sesuai amanat Peraturan Kepala BKN No. 26 Tahun 2013 dimana penerapan layanan kepegawaian dalam hal ini penetapan pensiun dengan SAPK (Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian) berbasis less paper. Kantor Regional VII BKN Palembang mengadakan rapat koordinasi penerapan Penetapan Pensiun Otomatis (PPO) dan pembayaran pensiun otomatis dan launching PPO (less paper).

Sambutan oleh Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian
Sambutan oleh Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian

Rapat koordinasi dibuka oleh Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian H. Kurnaedi yang mewakili Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang. Dalam sambutanya menyampaikan bahwa rakor bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam memberikan pelayanan pensiun, karena pensiun tersebut sebagai bentuk penghargaan balas jasa maka penetapan pensiun (SK Pensiun) dimaksud harus tepat waktu dan akuntabel. Dengan komitmen dan konsistensi pejabat yang terkait untuk senantiasa melakukan update / peremajaan data SAPK.

Narasumber menyampaikan materi sosialisasi
Narasumber menyampaikan materi sosialisasi

Rakor yang dilaksanakan selama 1 (satu) hari dihadiri oleh perwakilan dari Badan Kepegawaian Pengembangan SDM Kabupaten/Kota/Provinsi dan Pengelola Kepegawaian Instansi Vertikal di wilayah kerja Kantor Regional VII BKN Palembang dan tamu undangan dari stakeholder terkait.(TWK7)